Jajanan Kota Dubai

Resepanekajajanan.web.id – Selain penuh dengan bangunan mewah dan megah, Dubai ternyata terkenal dengan beragam spesialisasi yang membangkitkan selera. Makanan khas Dubai ini biasanya didominasi oleh bahan-bahan segar dan sehat. Saya baru saja memberikan tabbouleh ke shawarma yang terbuat dari sayuran segar. Selain tabouleh dan shawarma, ternyata ada berbagai spesialisasi Dubai lainnya yang terkenal lezat dan sehat, lho. Anda ingin tahu apa?

Shawarma
Shawarma merupakan makanan khas Dubai yang terbuat dari daging kambing, ayam, kalkun, atau sapi yang diasap dan disajikan bersama sayuran, acar, hingga mayonnaise. Nah, kesemua bahan-bahan itu digulung bersama roti pita layaknya kebab. Ternyata shawarma sempat populer, lantaran dalam film The Avengers Tony Stark memakan dan menawarkan makanan ini kepada rekan setimnya usai menyelamatkan New Yok. Di Dubai sendiri ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk membeli shawarma, seperti Jedoudna di Media City, Automatic di Jumeirah Beach Residence, Al Mallah di Satwa, Beirut di Mall of the Emirates, Al Reef di Al Karama, dan My Shawarma di Al Barsha.

Al Harres
Selanjutnya adalah Al Harres. Al Harres sendiri merupakan makanan khas Dubai yang terdiri dari gandum, dan potongan daging yang dibumbui dengan garam. Nah, setelah bahan-bahan itu dicampurkan lalu dimasak hingga teksturnya lembut dan dipanggang selama beberapa jam. Saat disajikan, masyarakat Dubai biasanya menambahkan taburan kacang-kacangan di atasanya. Jika kamu ingin menyantap hidangan ini, cobalah datang saat bulan Ramadhan. Soalnya, saat bulan tersebut banyak sekali restoran-restoran dan tempat makan yang menyajikan Al Harres.

Baca juga : Jajanan Pinggir Jalan Di Kota Rusia

Tabbouleh
Makanan khas Dubai lain yang terkenal lezat dan sehat lain adalah tabbouleh. Di Dubai sendiri, hidangan ini sering disebut-sebut sebagai salad ala Timur Tengah, soalnya terdiri dari potongan-potongan tomat, mentimun, peterseli, daunt mint, dan bulgur yang dibumbui dengan perasan jeruk, olive oil, dan garam. Beberapa versi biasanya mengganti bulgur dengan couscous (sejenis beras), atau menambahkan selada dan bawang putih. Makanan yang pernah masuk ke dalam salah satu menu yang ada di Golden Globe 2014 itu bisa kamu cicipi di Shami Gourmet di Dubai Marina atau Al Mansour Dhow di Deira.

Falafel
Makanan khas Dubai yang nampak seperti perkedel ini ternyata terbuat dari kacang Arab dan fava beans (kara oncet) yang dibentuk bulat lalu digoreng hingga cokelat keemasan. Setelah itu, hidangan ini biasanya disajikan dengan salad, acar sayuran, saus pedas, dan saus berbahan tahini. Di Dubai sendiri, hidangan ini biasanya dinikmati langsung atau disajikan dengan roti pita atau roti taboon. Kabarnya, salah satu restoran yang menyajikan falafel terenak di Dubai adalah Falafel & Shawarma Cafe di Al Karama.

Hummus
Hummus merupakan makanan khas Dubai yang biasanya disantap sebagai hidangan penutup. Hummus sendiri terbuat dari kacang Arab yang digiling lalu dicampur dengan tahini, minyak zaitun, sari perasan limau, garam, dan bawang putih. Sama seperti falafel, hidangan ini biasanya disantap bersama roti pita yang gurih dan juga lezat.

http://www.daftarhewanmitos.web.id/ http://www.daftarnegaraterkuat.web.id/ http://www.jeniskopidunia.web.id/ https://www.duniamalamdimedan.web.id/ http://www.menumasakanindonesia.web.id/ https://www.daftarbankindonesia.web.id/ https://www.daftarrestoranindo.web.id/ https://www.daftarfaunaindonesia.web.id/ https://www.daftarfilmkorea.web.id/ https://www.daftarkulinerindonesia.web.id/ https://www.kulinernusantara.web.id/ https://www.tempatwisatadisumatera.web.id/ https://www.tempatwisatadiyogyakarta.web.id/