Resep Nagasari

Resepanekajajanan.web.id – Mungkin di era modern dengan beberapa jenis makanan unik dan bervariasi yang dijual di berbagai tempat, makanan ringan tradisional menjadi kurang populer. Tetapi kue tradisional tidak kehilangan kesan legendaris mereka, misalnya kue Nagasari. Masih banyak kue basah tradisional, dan jika Anda salah satu dari mereka yang melewatkan rasa kue ini, lakukan sendiri. Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan.

Nagasari atau Nogosari (Jawa) adalah jenis kue tradisional dan termasuk dalam golongan kue basah. Kue Nagasari merupakan kue tradisional yang sangat populer dalam masyarakat yang diwariskan secara turun–temurun. Nama nagasari sendiri sampai sekarang belum memiliki informasi pasti dari mana berasalnya namun ditinjau dari namanya terdapat dua suku kata yakni Naga dan Sari, kita mengetahui bahwa Naga adalah hewan legenda dari daratan cina yang hidupnya kuat serta salah satunya di lambangkan sebagai jiwa yang terhormat sedangkan Sari dalam kamus besar bahasa Indonesia diartikan sebagai isi utama dari suatu benda. Jadi bila disatukan,Nagasari berarti isi utama dari suatu benda yang terhormat atau melegenda.

Daerah asal kue Nagasari, yakni Kabupaten Indramayu merupakan daerah yang memiliki potensi untuk menjadi Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) karena kekayaan alam, tradisi, seni dan budaya serta sejarah yang dimilikinya. Letak Indramayu yang berada di pesisir pantai memiliki daya tarik tersendiri sebagai daerah wisata. Beberapa potensi pariwisata telah dikembangkan namun masih banyak yang belum tergarap secara maksimal padahal potensi-potensi tersebut merupakan aset daerah sebagai daya tarik investasi di bidang pariwisata. Obyek Wisata di Kabupaten Indramayu terdiri dari wisata alam, wisata agro, wisata ziarah, wisata rohani dan wisata kuliner.

Bahan-bahan:

  • 500 gr tepung beras
  • 200 gr tepung tapioka
  • 500 ml santan cair
  • 200 ml air
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • pisang tanduk secukupnya
  • daun pisang dan secukupnya

Baca juga : Resep Kue Mangkok

Cara membuat:

  1. Aduk rata tepung beras, tapioka, garam, gula, vanili, santan, dan air. Masak pada api kecil hingga mengental. Matikan api.
  2. Siapkan daun pisang, tuang adonan secukupnya, isi dengan pisang tanduk dan tutupi dengan adonan lagi. Bungkus pisang dan lakukan hingga habis.
  3. Kukus nagasari kurang lebih 20 menit. Angkat dan biarkan hingga hangat-hangat kuku.

Kue nagasari legit siap sajikan dan dinikmati sebagai camilan. Gampang kan? Cocok juga untuk sajian kue saat arisan atau acara lainnya.

http://www.daftarhewanmitos.web.id/ http://www.daftarnegaraterkuat.web.id/ http://www.jeniskopidunia.web.id/ https://www.duniamalamdimedan.web.id/ http://www.menumasakanindonesia.web.id/ https://www.daftarbankindonesia.web.id/ https://www.daftarrestoranindo.web.id/ https://www.daftarfaunaindonesia.web.id/ https://www.daftarfilmkorea.web.id/ https://www.daftarkulinerindonesia.web.id/ https://www.kulinernusantara.web.id/ https://www.tempatwisatadisumatera.web.id/ https://www.tempatwisatadiyogyakarta.web.id/ Poker88 IDNPlay